Home / BERITA DINAS / OPERASI PASAR MURAH MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI

OPERASI PASAR MURAH MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI

Dokumentasi Penyaluran Operasi Pasar Murah di Desa Mujan

Pelaksanaan Operasi Pasar murah ini dilakukan rutin setiap tahunan menjelang hari Raya Idul Fitri dan menjelang hari Raya Natal, tahun ini operasi pasar murah dilaksanakan di Kecamatan Boyan Tanjung Desa Mujan yang berlokasi di Tribun Sepakbola samping gedung Serba Guna dan samping Kantor Desa Mujan, kemudian di Desa Boyan kegiatan Operasi Pasar Murah dilakukan di Gedung Serbaguna..

kegiatan ini dilaksanakan secara langsung ke masyarakat yang mendapatkan pembagian kupon barang murah ditentukan oleh pemerintah Desa setempat. Kupon yang di edarkan oleh Bidang perdagangan yaitu 300 kupon di bagi dua desa mendapatkan 150 kupon per desa dan Pemerintah Desa menyalurkan kupon ke masyarakat dengan ketentuan masyarakat menengah kebawah untuk mendapatkan kupon.

 

 

Dalam kegiatan ini Dinas Koperasi, Usaha kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu Menjual Kebutuhan Sembilan Bahan Pokok dengan harga dibawah het (Harga Eceran Tertinggi). Seperti 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, 1 kg tepung terigu, 3 bungkus mentega, 1 botol sirup ABC, 10 Biji telur dan 1 kaleng susu dengan harga Rp. 100.000,- .

Setelah disubsidi dari harga het. Dalam kegiatan ini antusiasme masyarakat setempat sangat ramai dalam waktu beberapa jam 300 paket habis terjual dengan begitu pihak dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan khususnya Bidang Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu sebagai penyelenggara Operasi Pasar Murah mengapresiasikan sebesarnya kepada masyarakat dan apa yang telah terlaksana mendapatkan manfaat yang sangat besar.

Dokumentasi Penyaluran Operasi Pasar Murah di Desa Boyan

Terlaksananya kegiatan rutin tahunan ini tidak terlepas dari kerjasama dengan pihak Desa dan pegawai yang ada di Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan  Bidang Perdagangan turun kelapangan yang di komandoi oleh Kepala Bidang Perdagangan, Hemni Sukmana, S.H.,M.A.P beserta Kasi Bina Usaha Perdagangan Ibrahim, SE , Kasi Promosi dan Metrologi Legal Edyatma, S.E,.M.M, Kasi Ekbang Kecamatan Boyan Tanjung Rohanisah, S.Sos , Kasi Kesra Kecamatan Boyan Tanjung  Seluruh Staf Bidang Perdagangan , Kepala Desa Mujan dan Desa Boyan beserta Stafnya kegiatan pun di mulai 21 mei 2019 s/d 22 mei 2019.

 

Nama Penulis           : Dedi Wiranto, A.Md

Jabatan dan Instansi : Staf Promosi dan Metrologi Legal

 

About administrator

Check Also

KEPALA BIDANG USAHA MIKRO MENJADI NARASUMBER PADA ASISTENSI FUNGSI SDM TENTANG UMKM DI POLRES KAPUAS HULU

Kepala Bidang Usaha Mikro Abdul Halim, S.E., M.Si. pada Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *