Home / BERITA DINAS / PELATIHAN TEKNIK PENGOLAHAN DAN MANAJEMEN USAHA BAGI PELAKU USAHA MIKRO DALAM MENDUKUNG PRODUK UNGGULAN DAERAH TAHUN 2019

PELATIHAN TEKNIK PENGOLAHAN DAN MANAJEMEN USAHA BAGI PELAKU USAHA MIKRO DALAM MENDUKUNG PRODUK UNGGULAN DAERAH TAHUN 2019

Untuk mengembangkan minat dan bakat Pelaku Usaha di masyarakat, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu menyelenggarakan Pelatihan Teknik Pengolahan dan Manajemen Usaha bagi pelaku usaha mikro dari 6 (enam) Kecamatan yaitu Kecamatan Putussibau Utara, Putussibau Selatan, Silat Hulu, Semitau, Batang Lupar dan Badau  sebanyak 50 (lima puluh) Perserta, Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 27 s.d 29 Agustus 2019 selama 3 (tiga) hari di Hotel Mitra Sentosa Putussibau.

Pelatihan ini memberikan wawasan kepada Pelaku Usaha untuk meningkatkan kualitas usahanya sedikit lebih baik, mulai dari bahan baku sampai cara produksi, pengemasan, hingga pemasarannya. Peserta Pelatihan sangat antusias mengikuti pelatihan ini karena selain mendapat ilmu juga mendapat pengalaman baru dalam bidang pengolahan serta pemasaran  Produk dengan memanfaatkan potensi yang ada disekitar salah satunya melalui jaringan media sosial.

Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu melalui Bidang Usaha Mikro menghadirkan 3 (tiga) Narasumber yaitu EKA HARDIYANTI,S.T.,MPd. Dari Balai Koperasi Provinsi Kalimantan Barat, RISZKY RAMADHAN, S.Psi.,M.A. merupakan Dosen di Universitas Muhamadiyah Pontianak yang juga merupakan Founder dari Bujang Kurir di Pontianak. Dan Juga menghadirkan Narasumber dari Kabupaten yaitu BACO MAIWA, S.E. yang merupakan Direktur Bang Beem Property di Putussibau.

EKA HARDIYANTI,S.T.,MPd. Mengharapkan Pasca Pelatihan, UMKM dapat Menerapkan informasi yang dapat meemberikan manfaat bagi UMKM itu sendiri dan perlu pelatihan yang dapat merangsang UMKM untuk lebih responsif dan inofatif lagi. RISZKY RAMADHAN, S.Psi.,M.A. berharap Dinas memfasilitasi UMKM di Putussibau untuk membentuk komunitas terutama untuk memudahkan mereka memasarkan produk di Marketplace. BACO MAIWA, S.E. juga mengharapkan Pelatihan ini dijadikan program unggulan untuk meningkatkan kualitas SDM UKM Kapuas Hulu agar dapat berkompetisi dan sukses dimasa yang akan datang.

Peserta merasa terbantu dengan pelatihan ini, tak sedikit manfaat yang bisa diambil melalui kegiatan ini. SYAPRIL ANSARI, S.H.,M.M. Selaku Kepala Bidang Usaha Mikro melalui Pelatihan ini diharapkan para Pelaku Usaha lebih kreatif dan inofatif dalam memasarkan produk-produknya, serta lebih disiplin diri dalam memanajemen usahanya, dan ditahun yang akan datang akan diadakan pelatihan tentang Standarisasi Produk bagi pelaku Usaha Kuliner.

Writer : Mirna Sari, S.Kom. (Staf Bina Usaha Mikro )

About administrator

Check Also

Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu masih menggulirkan bantuan sembako gratis

kapuas Hulu – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu masih menggulirkan bantuan sembako gratis untuk membantu masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *