Home / BERITA DINAS / Sosialisasi Pusat Jajanan Selera Rakyat (Pujasera)

Sosialisasi Pusat Jajanan Selera Rakyat (Pujasera)

PUTUSSIBAU- Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu sudah menyebarkan formulir bagi pedagang yang ingin menempati Pusat Jajanan Selera Rakyat (Pujasera) yang ada dijalan Gajah Mada Kelurahan Putussibau Kota.
“Kita prioritaskan untuk 25 pedagang dahulu yang bakal menempati Pujasera tersebut, ” kata Abang Chaerul Saleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu belum lama ini.
Chaerul mengungkapkan, pedagang yang bakal menempati Pujasera tersebut, khususnya bagi pedagang yang menjual berbagai macam kuliner khas Kapuas Hulu. Untuk satu pedagang akan diberikan dua lapak untuk mereka berjualan. “Lapak atau kios yang sudah diberikan oleh kami ini tidak bisa diperjualbelikan, jika ada seperti itu maka akan diambil alih langsung oleh dinas,” tegasnya.


Lanjut Chaerul, 25 formulir yang dibagikan oleh Dinas Perdagangan ini, sementara sasarannya kepada pedagang yang berjualan diarea rumah sakit atau dekat Masjid Agung Putussibau.
“Kami optimis jika pedagang yang berjualan di masjid Agung pindah jualan di Pujasera, pasti aktivitas jual beli akan meningkat. Selain itu tentu perlu dukungan masyarakat Putussibau untuk berbelanja menikmati kuliner,” ujarnya.
Sambung Chaerul, Pujasera di Putussibau dipastikan tahun ini sudah bisa difungsikan, terutama menjelang puasa. “Hanya saja masalah air disana masih kita usahakan agar pedagang nanti bisa enak untuk berjualan,” pungkasnya.

About administrator

Check Also

Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu masih menggulirkan bantuan sembako gratis

kapuas Hulu – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu masih menggulirkan bantuan sembako gratis untuk membantu masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *